Diego Simeone Berhasil Mendunia 14 Pemain Atletico Madrid

Diego Simeone Berhasil Mendunia 14 Pemain Atletico Madrid

Bola Gila – Diego Simeone memiliki prestasinya sendiri di Atletico Madrid sejak didatangkan dari Racing Club pada 2011.

Sejak 50 pelatih tiba di Los Rojiblancos, 14 pemain telah sukses menapaki kariernya di timnas senior, bahkan sembilan di antaranya bersama timnas Spanyol.

Kedatangan Simeone di Atlético benar-benar telah mengubah sejarah klub, serta sebagian besar pemainnya.

Dengan berlalunya musim, skuad pelatih Argentina terus memantapkan posisinya di papan atas dan para pemain berhasil meningkatkan nilai mereka. Artinya, timnas tidak akan ragu lagi memanggil pemain Atletico.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Diego Simeone Berhasil Mendunia 14 Pemain Atletico Madrid
Ronaldo akan tetap tajam hingga usia ini
Jadwal Bola Malam Ini, Siaran TV Langsung Hari Ini
Pembaruan Berita 13/11/2020: Grup Neraka EURO 2020, Crouch Ingin Pukul Marcelo, Real Madrid Apes!

Prestasi terbaik Atletico di tangan Diego Simeone adalah 14 orang anak asuhnya sudah terkonsentrasi dengan timnas masing-masing, kecuali Yannick Carrasco dan Sime Vrsaljko yang cedera.

Dengan demikian, dengan dimulainya debut Marcos Llorente bersama timnas Spanyol pada laga melawan Belanda pekan ini, sudah ada 14 pesepakbola yang sudah melangkahkan kaki sebagai pemain internasional di bawah asuhan Simeone.

Terungkap KAMISelain pemain kelahiran Madrid 25 tahun silam itu, delapan pemain Atletico lainnya kini juga sudah berseragam La Roja. Sejak Juanfran, Adrian dan Dominguez melakukan debut pada 26 Mei 2012 dalam laga melawan Serbia, lalu ada Mario Suarez yang mulai membela Spanyol pada Februari 2013, Koke pada Agustus 2013, Diego Costa pada Maret 2014 – satu tahun setelah ia membela timnas. Timnas Brasil, Saul dan Raul Garcia yang sama-sama melakukan debutnya di La Roja pada September 2016.

Namun harus diakui, hanya Koke, pemain Atletico yang berhasil tampil dalam 45 pertandingan Spanyol, disusul Diego Costa dengan catatan 24 pertandingan dan 10 gol, Juanfran 22 pertandingan dan satu gol, serta Saul yang tampil di 19 pertandingan. pertandingan dan mencetak tiga gol. Keempat pemain ini sudah menunjukkan kontinuitas dan mengantongi lebih dari belasan pertandingan untuk timnas. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa Gabriel "Gabi" Fernandez Arenas, pemain depan tim di puncak mereka dan sekarang berusia 37 tahun, tidak pernah disebutkan namanya.

Baca:  Daftar Gol Chelsea, Barcelona, ​​Man Utd dan Real Madrid yang Mengubah Nomor Jersey

Namun, debut pemain Atletico Madrid di timnas tidak hanya sebatas Spanyol. Gimenez dipanggil ke timnas Uruguay tak lama setelah ia dilatih oleh Diego Simeone, September 2013. Begitu pula, Correa pertama kali menerima jersey Argentina pada September 2015.

Untuk kasus Thomas Partey yang kini berstatus pemain Arsenal, ia pun melakukan debutnya untuk timnas Ghana pada Juni 2016. Begitu pula dengan Lucas Hernandez yang dipanggil ke Prancis pada Maret 2018 – beberapa bulan setelah Les Bleus berlaga. di Piala Dunia di Rusia dan memenangkan kompetisi empat tahunan. , sebagai starter di bek kiri. Selanjutnya, ada Renan Lodi yang menerima jersey tim senior Brasil pada Oktober tahun lalu.

Satu hal yang harus diingat adalah sebagian besar pemain yang pernah bergabung dengan Atletico Madrid berstatus internasional di negaranya masing-masing, termasuk empat pemain yang baru datang tahun ini, yakni Luis Suárez dan Lucas Torreira yang sudah menjadi langganan timnas Uruguay. , Geoffrey Kondogbia bersama Tim Nasional Republik Afrika. Kiper tengah sekaligus gawang Ivo Grbic yang membela Kroasia.

Tentu saja, meski banyak pemain yang sudah membela timnas saat datang ke Atletik, kedatangan mereka di klub tersebut telah merevolusi peran mereka di timnas. Ini terjadi pada Antoine Griezmann, Jan Oblak, Carrasco, Thibaut Courtois, Felipe, Filipe Luis, Joao Miranda, Rodrigo, dan sekarang Joao Felix.

Sumber: Diego Simeone Berhasil Mendunia 14 Pemain Atletico Madrid
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola