Dihukum 21 Bulan Penjara, Captain Man Utd Membatalkan Masuk ke Tim Nasional

Dihukum 21 Bulan Penjara, Captain Man Utd Membatalkan Masuk ke Tim Nasional

Bola Gila – Nama Harry Maguire hanya ada di tim Inggris selama dua jam! Saat pengumuman nama-nama skuat The Three Lions pada Selasa malam kemarin, uji coba sang bek tengah baru saja dimulai di Yunani. Situasi berubah drastis setelah dia dijatuhi hukuman 21 bulan dan 10 hari penjara.

Benar bahwa hukuman yang dijatuhkan oleh pengadilan Yunani ditangguhkan atau diperiksa selama tiga tahun. Artinya jika dalam tiga tahun ke depan Harry Maguire mengulangi perbuatannya di wilayah Yunani, dia akan langsung dijebloskan ke penjara tanpa diadili lagi.

Gareth Southgate, manajer timnas Inggris yang sebelumnya memasukkan nama Harry Maguire, terpaksa mencoret nama kapten Manchester United hanya dalam waktu dua jam setelah mengumumkan skuad timnas Inggris. Masalah hukum seputar pemain akan menodai citra The Three Lions miliknya.

Maguire telah dituduh oleh otoritas hukum di Yunani karena menyerang seorang petugas polisi dan mencoba menyuap mereka setelah penangkapannya di sebuah bar di Mykios, sebuah resor liburan populer di negara pantai Mediterania. Dalam persidangan yang berakhir pada tengah malam waktu setempat, Maguire dinyatakan bersalah karena menyerang petugas polisi, menolak penangkapan dan berulang kali mencoba menyuap petugas. Dia dijatuhi hukuman 21 bulan dan 10 hari penjara.

Southgate selaku manajer timnas Inggris mengatakan pencabutan nama Harry Maguire itu "untuk kebaikan semua pihak". Sedangkan kuasa hukum sang pemain menyatakan akan segera mengajukan banding.

Dalam daftar pemain Inggris yang akan menghadapi Islandia dan Denmark dalam dua pekan ke depan, terdapat sejumlah pemain muda seperti Mason Greenwood dan Phil Foden, selain Kalvin Phillips dari tim promosi Leeds United. Southgate juga memasukkan nama Danny Ings dan Dean Henderson.

Baca:  Lukaku siap mengalahkan MU jika bertemu di final Liga Europa

Sumber: Dihukum 21 Bulan Penjara, Captain Man Utd Membatalkan Masuk ke Tim Nasional
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola