Gagal mencetak gol ke gawang Belanda, Immobile masih dipuji bek PSG

Gagal mencetak gol ke gawang Belanda, Immobile masih dipuji bek PSG

Bola Gila – Meski gagal mencetak gol lagi dalam laga Nations League dari timnas Italia melawan Belanda, Ciro Immobile tetap mendapat dukungan dan pujian dari rekan setimnya di Gli Azzurri yang juga merupakan bek PSG, Alessandro Florenzi.

Mendapat peluang kembali tampil sejak menit awal saat timnas Italia menjamu Belanda pada laga Nations League, Kamis (15/10) dini hari tadi, Immobile kembali gagal mencetak gol. Performa yang kurang tajam di depan gawang kembali membuat penyerang mendapat kritik yang cukup tajam dari banyak pihak.

Namun, tidak semua pihak tentu memberikan respon negatif kepada Immobile karena penyerang tersebut mendapat dukungan kuat dari rekan-rekannya, terutama bek PSG Alessandro Florenzi. Kepada RAI Sport, Florenzi justru mengkritik siapa saja yang memberikan perlakuan buruk kepada rekan setimnya yang juga merupakan bomber andalan dari Lazio.

Florenzi mengaku tak paham kenapa Immobile diperlakukan kurang menyenangkan di media, padahal striker itu bisa dibilang sosok penting bagi sepak bola Italia. Kemampuan striker yang jeli untuk mencetak 36 gol di Serie A musim lalu sekaligus meraih gelar Sepatu Emas Eropa seharusnya cukup membuatnya menjadi pahlawan.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Perhatikan baik-baik, ini mungkin senyum terakhir Ronaldo di depan Mbappe
Conte pusing, 6 pemain Inter sakit, 3 lainnya kelelahan setelah terbang jarak jauh
Tiemoue Bakayoko menjelaskan alasan menerima lamaran Napoli
Yang mengejutkan, Arteta berharap Arsene Wenger kembali ke Arsenal

Bek kanan PSG tersebut juga menambahkan bahwa kegagalan Immobile mencetak gol atau melengkapi peluang dalam satu atau dua pertandingan adalah hal yang wajar dan tidak boleh dilihat sebagai bencana. Menurut Florenzi lagi, bintang Lazio tersebut merupakan pemain penting bagi timnas Italia, sehingga penampilannya masih sangat diapresiasi oleh pemain lain dan hanya pihak luar yang kerap mengkritik eks Borussia Dortmund.

Baca:  Pembaruan Transfer 12 September: Gonzalo Higuain, Inter Miami, Juventus, Alessandro Florenzi, AS Roma, PSG, Edouard Mendy, Chelsea, Hector Bellerin, Barcelona, ‚Äč‚ÄčArsenal

Immobile sendiri cukup sering dikritik karena performanya di timnas yang tidak setajam di klub. Namun, ini bukanlah sesuatu yang aneh, karena tidak mudah mencetak gol dalam pertandingan internasional untuk timnas manapun.

Namun, memang benar sang penyerang harus segera menunjukkan kontribusi yang lebih nyata ke lini depan skuad Roberto Mancini di laga selanjutnya. Sementara itu, akhir pekan ini, Immobie akan kembali memperkuat Lazio saat akan menghadapi Sampdoria di Serie A.

Sumber: Gagal Mencetak Gol Melawan Belanda, Immobile Tetap Dipuji Bek PSG
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola