Ingat Manchester United, Sevilla Berpengalaman di Liga Europa

Ingat Manchester United, Sevilla Berpengalaman di Liga Europa

Bola Gila – Robin van Persie mengingatkan Manchester United untuk tidak meremehkan Sevilla saat bertemu di semifinal Liga Europa, Senin (17/8) dini hari WIB.

Sebelum melaju ke semifinal, raksasa Liga Inggris itu mengalahkan FC Copenhagen 1-0 melalui Bruno Fernandes & # 39; tujuan. Sementara itu, Sevilla menang tipis atas Wolverhampton Wanderers.

Meski klub Spanyol itu hanya mampu menang 1-0 atas Wolves, Manchester United perlu waspada. Pasalnya, mereka telah meraih lima trofi Liga Europa, tiga di antaranya diraih secara beruntun dari 2014 hingga 2016.

Tak hanya itu, tim asuhan Julen Lopetegui juga tak terkalahkan dalam 19 pertandingan di semua ajang. Tak ayal, rekor bagus itu bakal jadi ancaman besar bagi kubu United saat bertanding di RheinEnergieStadion, Koln. Bahkan, Robin Van Persie pun mengungkapkan kalau dirinya tergoda bergabung dengan Sevilla sebelum pergi ke Arsenal.

Berita Sepak Bola Terbaru:
PSG Tak Disebut Gagal Jika Tak Jadi Juara Liga Champions
Ribery Akan Membantu Fiorentina Dapatkan gelandang Bayern Munich asal Spanyol
Perpanjangan kontrak Ibrahimovic dengan Milan belum juga diselesaikan karena hal tersebut
Barcelona Makin Dibantai Lebih Sadis, Skor Bayern Munchen Belum Banyak

Berbicara dengan Statistik Perform News, Van Persie yang pernah bermain untuk Manchester United mengatakan, Sevilla merupakan salah satu tim favorit juara di ajang ini, namun terlebih dahulu harus mengalahkan Manchester United. Menurutnya, klub berjuluk Los Nervionenses ini merupakan petarung di piala ini.

Pelatih asal Belanda itu juga mengungkapkan bahwa dia hampir melakukan pembicaraan dengan Sevilla sebelum dia pergi ke Arsenal, baginya klub adalah salah satu opsi yang bisa dia pilih saat itu. Ia pun mengaku sangat tergoda untuk bergabung di sana, namun pada akhirnya ia memilih Arsenal.

Baca:  Hasil Liga Champions: Sevilla Diselamatkan Dua Mantan Pemain Barcelona

Sementara itu, Manchester United seperti diketahui berhasil finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2019/2020. Hal tersebut tak lepas dari performa tim Ole Gunnar Solskjaer yang sudah gemilang sejak Januari lalu dan Robin van Persie menilai itu akan menjadi aset bagus untuk musim depan. Sementara itu, jika gagal mengamankan trofi mereka bukannya tanpa kesuksesan.

Ia menambahkan, beberapa bulan terakhir kinerja mereka sangat positif namun itu harus dipertahankan. Pasalnya, tekanan akan terus berlanjut. Dia juga tidak akan mengatakan bahwa jika Manchester United gagal memenangkan trofi, itu tidak berarti mereka tidak berhasil, baginya setelah jeda mereka terlihat bagus. Ini akan menjanjikan untuk musim depan.

Sumber: Ingat Manchester United, Sevilla Berpengalaman di Liga Europa
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola