Inter diharapkan melakukan ini untuk mengatasi Shakhtar Donetsk di Liga Europa

Inter diharapkan melakukan ini untuk mengatasi Shakhtar Donetsk di Liga Europa

Bola Gila – Menghadapi Shakhtar Donetsk di semifinal Europa League, gelandang Inter Milan Roberto Gagliardini berharap timnya mendengarkan semua permintaan pelatih mereka.

Sukses lolos ke semifinal Europa League musim ini, Inter Milan kini berambisi untuk bisa terus melaju dan tentunya memenangkan persaingan. Namun, sebelum berpikir terlalu jauh, tim Antonio Conte harus menghadapi lawan tangguh, yakni wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Meski mengalahkan Bayer Leverkusen di laga sebelumnya, Shakhtar bisa jadi lawan yang lebih sulit bagi Inter. Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang tim asal kota mode, Roberto Gagliardini dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

Menurut sang pemain, Shakhtar adalah lawan yang memiliki pertahanan kuat dan juga lini depan yang sangat berbahaya bahkan lebih sangar dari Leverkusen. Pasalnya, tim Ukraina memiliki penyerang yang bakat individualnya memang lebih baik dari pemain asal klub Bundesliga tersebut.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Ingin menang musim depan, Chelsea perlu melakukan ini
Tottenham Hotspur mencoba membajak target Manchester United
Everton semakin dekat dengan mendatangkan gelandang Napoli dari Brasil
Willian Membantu Arsenal Menjadi Penantang Gelar

Untuk itu, Gagliardini mengingatkan rekan satu timnya untuk terus mempersiapkan diri dengan baik dan juga mengikuti semua permintaan dari pelatihnya jika ingin mengatasi Shakhtar. Untuk sang gelandang, meski ia memprediksi pertandingan akan sangat ketat, ia tetap percaya diri dengan kemampuan timnya untuk menang.

Hanya bermain satu partai di Europa League setelah lockdown memang membuat banyak hal terjadi, tapi menurut Gagliardini Inter cukup siap dengan metode itu. Pasalnya, pelatih mereka, Conte, selalu mempersiapkan setiap pertandingan seperti final.

Satu hal lagi yang ditekankan gelandang Italia itu adalah fokus dan konsentrasi hingga pertandingan berakhir. Gagliardini menyebut kekalahan mantan klubnya Atalanta dari PSG di Liga Champions ketika pertandingan hanya tinggal beberapa menit.

Baca:  De Vrij mengaku tak bicara dengan penyerang Belanda, Sevilla

Dengan format pertandingan saat ini, fokus ke peluit panjang diperlukan karena dalam hitungan detik hasil pertandingan bisa berubah. Apalagi, seperti yang dikatakan sang gelandang, lawan potensial bagi Inter memiliki pemain depan dengan teknik individu yang sangat baik yang tentunya bisa menciptakan peluang dalam waktu yang singkat.

Sumber: Inter diharapkan melakukan ini untuk mengatasi Shakhtar Donetsk di Liga Europa
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola