Liverpool terus berlatih meski satu anggota terekspos secara positif

Liverpool terus berlatih meski satu anggota terekspos secara positif

Bola Gila – Liverpool melanjutkan latihan pramusim mereka di Austria meskipun salah satu anggota grup mereka dinyatakan positif terkena virus corona.

Meski kabar ini sampai ke telinga media Austria, para petinggi The Reds tetap bungkam. Namun diketahui, anggota skuad Jurgen Klopp yang mengikuti latihan pramusim di Tanah Air dinyatakan positif dalam tes yang dilakukan sejak tiba di Tanah Air, Sabtu (15/8) waktu setempat.

Seorang juru bicara klub yang dimintai keterangan masih menolak mengungkapkan identitas sang pemain. Dia menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal laporan tersebut, dan hanya mengatakan bahwa dia akan melanjutkan rencana pramusim yang telah mereka susun sebelumnya.

Terungkap CerminSkuat Klopp akan terus berlatih di kamp yang terletak di wilayah pegunungan di pinggiran Salzburg, selama sisa pekan ini. Kemudian, mereka akan melanjutkan latihan pramusim singkat itu dengan pertandingan pemanasan menjelang Community Shield melawan Arsenal di Wembley pada 29 Agustus 2020.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Juventus mengungkapkan harga resmi Cristiano Ronaldo setelah PSG ingin mengontraknya
Paulo Dybala tentu tak ingin meninggalkan Juventus
Stefano Pioli Menunjukkan Ikhtisar Rencana Milan di Pasar Transfer Musim Panas ini
Lionel Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona

Di kamp tersebut, skuad Liverpool benar-benar tertutup dari publik. Selain itu, mereka juga memesan hotel penuh untuk latihan ini. Sebelum berangkat ke Austria, para pemain juga sempat menjalani tes Covid-19. Begitu juga saat mereka tiba di negara tersebut, dan tes akan terus dilakukan secara berkala setiap minggunya.

Namun, satu hasil tes kembali positif. Klub akan kembali melakukan tes lanjutan untuk memastikannya kembali, sebelum kemudian mengonfirmasi kasus ini.

The Reds mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat selama pelatihan pramusim mereka. Para pemain tetap terasing dari publik, dan mengikuti tes setiap dua atau tiga hari. Jika seseorang dites positif, ia akan langsung menjalani isolasi dan akan menjalani tes kedua.

Baca:  Berat! Neymar diibaratkan seekor anjing oleh pemain Marseille ini

Kemudian, jika tes kedua menunjukkan hasil positif, individu tersebut akan dijauhkan dari skuad selama minimal tujuh hari, sampai hasil tes negatif. Hingga berita ini dirilis, tidak jelas apakah individu yang dimaksud adalah pemain atau staf pelatih.

Sementara itu thisisAnfield.com juga memberikan hal yang sama; Ada satu kasus positif terpapar virus corona di skuad Liverpool yang saat ini sedang berada di kamp latihan pramusim di Austria.

Rombongan Jurgen Klopp seharusnya menggelar pramusim di Evian, Prancis. Namun karena pengetatan peraturan pemerintah daerah, mereka akhirnya memilih Saalfelden sebagai lokasi pelatihan.

Sumber: Liverpool Terus Berlatih Meskipun Satu Anggota Eksposur Positif
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola