Mantan pemain Barcelona dan Liverpool ini pensiun setelah mempertahankan rekor caps di timnas Argentina

Mantan pemain Barcelona dan Liverpool ini pensiun setelah mempertahankan rekor caps di timnas Argentina

Bola Gila – Mantan Barcelona dan Liverpool, Javier Mascherano, pensiun pada usia 36 tahun setelah sukses mempertahankan rekornya sebagai pemain dengan caps terbanyak di timnas Argentina.

Mascherano bermain dalam 649 pertandingan di tujuh klub berbeda, setelah ia melakukan debutnya di tim senior pada tahun 2003. Ia kemudian mengambil alih rekor Javier Zanetti sebagai pemain yang memiliki caps terbanyak di timnas Argentina pada tahun 2018, sebagai serta memenangkan dua trofi Liga Champions dan lima. gelar La Liga di Barcelona.

Secara resmi, Mascherano mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola dalam konferensi pers yang diadakan di klubnya saat ini, Estudiantes. "Saya ingin mengumumkan, hari ini saya pensiun dari sepak bola profesional. Saya ingin berterima kasih kepada klub ini, yang telah memberi saya kesempatan untuk menutup karier saya di Argentina," kata Mascherano seperti diberitakan. Surat harian.

“Saya menjalani profesi saya 100 persen, saya melakukan semampu saya, dan untuk sementara sekarang keadaan menjadi lebih sulit. Terkadang Anda tidak memilih untuk mengakhirinya, semua ini terjadi begitu saja, ”imbuh eks Barcelona yang membela klub Catalan itu sejak 2010 hingga 2018.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Mantan pemain Barcelona dan Liverpool ini pensiun setelah mempertahankan rekor caps di timnas Argentina
Lampard Akan Mendapat Tekanan Setelah Menghabiskan Dana Besar
Pochettino Akan Bekerja Dengan Dele Alli Lagi
Leicester City Kehilangan Kiper Andalan Jelang Liverpool

Setelah debut seniornya di River Plate pada tahun 2003 – ketika ia berusia 19 tahun, ia juga memenangkan gelar domestik bersama tim yang bermarkas di Buenos Aires, dan juga Corinthians, secara mengejutkan Mascherano pindah ke West Ham United bersama Carlos Tevez pada tahun 1999. 2006.

Baca:  Mencetak gol terbesar di dunia, gaji pemain Rangers ini tidak cukup untuk membeli mobil baru

The Hammers saat itu diminta FIFA untuk membayar denda yang memecahkan rekor sebesar £ 5,5 juta, karena dianggap tidak pantas mendatangkan kedua pemain tersebut sekaligus. Baru setengah musim (2006/07) di West Ham, Mascherano kemudian pindah ke Liverpool pada Februari 2007.

Eks Barcelona itu kemudian tampil dalam 139 pertandingan selama tiga musim sukses di klub Merseyside tersebut, hingga akhirnya The Reds menutup persaingan empat poin di belakang Manchester United di Liga Inggris pada musim 2008/09.

Mascherano kemudian memenangkan lima gelar LaLiga dan satu trofi Copa del Rey bersama raksasa Catalan, serta dua gelar Liga Champions dan sepasang trofi Piala Dunia Antarklub. Selain itu, ia juga berperan penting di timnas Argentina menjelang final Piala Dunia 2014.

Dia kemudian pindah ke Hebei China Fortune dan kemudian kembali ke Argentina untuk bermain di klub Estuadiantes, karena karirnya memudar. Di klub tersebut ia bermain bersama rekannya di timnas yang juga pernah bermain di Inggris, Marcos Rojo, hingga ia memutuskan mengakhiri karirnya dengan catatan tampil dalam 649 pertandingan di berbagai klub di berbagai kompetisi.

Eks Barcelona yang juga pernah tampil di dua ajang Olimpiade itu juga berhasil mengambil alih rekor caps di timnas Argentina yang sebelumnya dipegang oleh Zanetti. Mascherano sukses mencatatkan 143 caps pada 2018, mengalahkan Zanetti yang memiliki total caps sebanyak 147. Meski saat ini, rekor caps Mascherano dibayangi oleh Lionel Messi yang sejauh ini telah mencatatkan 141 caps untuk La Albiceleste.

Sumber: Mantan Barcelona dan Liverpool Pensiun Setelah Mempertahankan Rekor Caps di Tim Nasional Argentina
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola