Mengaku Menang Lewat Lotere, Pioli Tetap Puji Performa Milan

Mengaku Menang Lewat Lotere, Pioli Tetap Puji Performa Milan

Bola Gila – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengaku menang lewat adu penalti seperti menang lotere tapi tetap memuji penampilan timnya melawan Rio Ave di Liga Europa.

AC Milan akhirnya berhasil melaju ke babak utama Liga Europa namun bukan tanpa perjuangan yang berat karena membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan tim asal Portugal, Rio Ave. Proses adu penalti sendiri memang penuh keberuntungan karena Milan hampir kandas beberapa kali setelah beberapa tendangan mereka gagal.

Beruntung, para pemain Rio Ave juga gagal memanfaatkan peluangnya setiap kali kicker dari Milan gagal melakukan tugasnya. Pelatih asal kota mode Stefano Pioli mengaku, kemenangan yang berbau keberuntungan itu sama saja dengan undian.

Pioli mengatakan pada konferensi persnya yang dikutip Sepak Bola Italia Seperti itulah sepak bola, banyak hal mengejutkan yang bisa terjadi, terutama saat adu penalti. Meski bisa dibilang menang dengan keberuntungan, sang pelatih juga mengapresiasi penampilan anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Dele Alli Dibatalkan Melanjutkan Karirnya di Prancis
Liverpool Ingin Memenangkan Dua Trofi Usai Kalah Dari Arsenal
Mengaku Menang Lewat Lotere, Pioli Tetap Puji Performa Milan
Tottenham Hotspur Bisa Sukses Dengan Pemain Anyarnya

Menurut mantan pelatih asal Fiorentina itu, timnya yang mayoritas terdiri dari pemain muda mampu menunjukkan mental yang baik dalam menghadapi kondisi sulit di lapangan. Pioli juga merasa Milan tidak tampil buruk dalam pertandingan tersebut, namun memang mereka sedikit terkejut dan tersesat saat kebobolan.

Pasukan Merah Hitam sebenarnya mampu unggul di awal babak kedua melalui Alexis Saelemaekers dan terlihat cukup menguasai situasi. Namun, lewat serangan mendadak, Rio Ave mampu menyamakan kedudukan sekitar 20 menit jelang akhir babak kedua lewat Chico Geraldes & # 39; menyerang.

Baca:  Cedera, bintang Milan asal Turki itu bisa absen di Liga Europa

Di perpanjangan waktu, Milan bangkit setelah Gelson memanfaatkan kesalahan pertahanan untuk membuat Rio Ave unggul 2-1. Setelah tekanan tak henti-hentinya, tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Hakan Calhanoglu usai hand ball oleh salah satu pemain tuan rumah.

Menang melalui kerja keras tentunya tidak seperti yang diharapkan Pioli pada awalnya, karena para pemain pasti akan kelelahan. Pasukan Merah Hitam masih harus menjalani laga Serie A akhir pekan ini melawan Spezia sebelum bisa beristirahat sejenak dengan jeda internasional.

Sumber: Diakui Menang Lewat Lotre, Pioli Tetap Puji Performa Milan
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola