Sayang, Real Madrid dan Manchester United ditolak bintang Ajax

Sayang, Real Madrid dan Manchester United ditolak bintang Ajax

Bola Gila – Real Madrid dan Manchester United pasti merasakan penolakan terhadap bintang muda Ajax Amsterdam Donny van de Beek yang bertekad menjaga komitmennya kepada raksasa Eredivisie.

Van de Beek mengaku ingin bertahan di Ajax meski saat ini tengah dikaitkan dengan rencana transfer dua klub top Eropa, El Real dan United.

Gelandang berusia 23 tahun itu menikmati karir gemilang di Ajax, di mana ia mencetak 14 gol dan tujuh assist di semua kompetisi, setelah kompetisi papan atas di Belanda dibatalkan karena pandemi.

Sasaran Real Madrid menyatakan, bursa transfer saat ini sangat pelik akibat pandemi yang sempat terjadi. Dia menyebutnya sebagai "periode kekacauan", meskipun dia juga menekankan bahwa segala sesuatunya bisa berbeda tanpa kekacauan di berbagai belahan dunia.

"Semuanya sangat berantakan, masa transfernya sangat berantakan. Belum ada yang pasti, saya masih pemain Ajax dan saya masih bangga berada di sana," kata Van de Beek. Olahraga Fox, sebagaimana dilaporkan Surat harian.

“Kalau dulu tidak ada pandemi, mungkin berbeda sekarang. Belum ada kejelasan sekarang, dan kami harus menunggu dan melihat bagaimana itu akan berakhir,” tambah Van de Beek, yang pernah dipercaya bergabung dengan Setan Merah.

Gelandang 1,68m ini pertama kali muncul sebagai target transfer beberapa klub top Eropa – termasuk Real Madrid dan United, setelah ia memamerkan performanya saat Ajax melaju ke semifinal Liga Champions musim 2018/19. Saat itu, Van de Beek juga mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Van de Beek juga diperkirakan akan bergabung dengan Old Trafford atau Bernabeu dalam beberapa bulan terakhir, setelah pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer bertekad mendatangkan bantuan untuk lini tengah skuadnya.

Baca:  28 Pembaruan Transfer Malam Ini: Juventus, Milan, Liverpool, Chelsea, Barcelona, ​​Real Madrid

Namun, Van de Beek mengatakan dia tidak akan mendorong Ajax untuk melepaskannya. Ia bahkan akan sangat puas jika tetap menjadi pemain De Godenzonen di musim 2020/21.

Pemain yang diburu Real Madrid ini merupakan produk akademi Ajax yang pernah tampil di kompetisi sepak bola papan atas Eropa dengan bintang-bintang. De Joden lainnya, seperti Matthijs de Ligt yang kini membela Juventus, dan Frenkie de Jong, yang memilih pindah ke Barcelona.

Dia telah tampil total untuk klub masa kecilnya dalam 175 pertandingan, mencetak 41 gol dan membantu mengantarkan Ajax memenangkan gelar Eredivisie dan Piala Belanda pada musim 2018/19. Klub Erik ten Hag sebelumnya kembali menjadi favorit juara Eredivisie pada musim 2019/20, sebelum akhirnya otoritas sepak bola setempat memutuskan untuk membatalkan kompetisi akibat pandemi tersebut.

Sumber: Malang, Real Madrid dan Manchester United ditolak oleh bintang Ajax
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola