Tim nasional Prancis menghadapi Ukraina yang dibela oleh seorang pensiunan penjaga gawang

Tim nasional Prancis menghadapi Ukraina yang dibela oleh seorang pensiunan penjaga gawang

Bola Gila – Timnas Prancis bisa menghadapi mantan penjaga gawang berusia 45 tahun yang sebenarnya sudah pensiun empat tahun lalu, saat Didier Deschamps & # 39; tim menjamu Ukraina pada Kamis (8/10).

Skuad untuk Les Bleus saat fajar akan memasukkan Kylian Mbappe dalam pertandingan persahabatan melawan Ukraina. Namun, tim lawan mendapat masalah karena hanya memiliki satu penjaga gawang yang fit untuk pertandingan tersebut. Sedangkan tiga penghenti tembakan lainnya, tidak bisa bermain karena terkena virus corona.

Pelatih kepala timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, akhirnya memutuskan untuk menempatkan asistennya, Oleksandr Shovkovskiy, sebagai penjaga gawang cadangan dalam laga melawan timnas Prancis.

Hal tersebut tetap dilakukan Shevchenko meski Shovkovskiy sudah pensiun dari sepak bola sejak 2016. Padahal, terakhir kali membela timnas negaranya pada 2012.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Tim nasional Prancis menghadapi Ukraina yang dibela oleh seorang pensiunan penjaga gawang
Erling Haaland Puji Lewat Pujian untuk Bek Senior Inter Milan asal Serbia
Presiden Fiorentina Menyebut Satu Hal yang Membuatnya Kecewa tentang Federico Chiesa
Striker andalan Napoli diperkirakan akan kembali segera setelah jeda internasional

Shovkovskiy yang akan berkesempatan menghadapi timnas Prancis yang diperkuat banyak pemain muda, bahkan telah melakoni debut internasionalnya empat tahun SEBELUM Mbappe lahir !!

Kabar keterlibatan Shovkovskiy terkonfirmasi di situs resmi Federasi Sepak Bola Ukraina (UAF), seperti diberitakan Matahari.

"Karena hanya ada satu kiper sehat yang tersisa di tim nasional Ukraina, staf pelatih kuning-biru memutuskan untuk melibatkan asisten pelatih kepala, Oleksandr Shovkovskiy, dalam pertandingan persahabatan melawan tim nasional Prancis," kata seorang UAF. pernyataan.

Peraturan UEFA memungkinkan untuk memasukkan pemain dalam daftar kontestan yang tidak memiliki kontrak profesional dengan klub mana pun, tetapi mereka adalah warga negara yang dapat mewakili tim itu, lanjut pernyataan itu.

Baca:  Cetak Gol Pertama Inggris, Calvert-Lewin Merasakan Impian, Conor Coady Terkejut!

Timnas Ukraina tentu tidak menyangka Shovkovskiy yang sudah tampil dalam 426 pertandingan bersama Dynamo Kiev, bermain melawan Prancis. Namun, tentunya dia akan langsung mundur jika kiper Georgiy Bushchan cedera pada pertandingan tersebut.

Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia, dan tim mereka diisi dengan pemain bintang, tentunya tidak ada keraguan dalam pertandingan melawan Ukraina. Deschamps & # 39; Skuad tentunya akan sangat senang menghadapi tim yang diperkuat oleh penjaga gawang yang sudah berumur dan sudah tidak bermain sejak empat tahun lalu.

Penjaga gawang pilihan pertama Ukraina, Andriy Pyatov, tidak masuk dalam daftar skuad yang akan dimainkan Shevchenko dalam pertandingan melawan Les Bleus karena terpapar corona. Begitu pula dengan kiper penutup dari Real Madrid, Andriy Lunin, dan kiper FC Oleksandriya, Yuriy Pankiv, yang sama-sama tidak bisa dimainkan karena masalah yang sama.

Adapun Shovkovskiy, ia bermain dalam 92 pertandingan untuk timnas Ukraina dari tahun 1994 hingga 2012. Ia juga berperan besar saat Ukraina melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sumber: Timnas Prancis menghadapi Ukraina yang dibela oleh pensiunan penjaga gawang
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola