Timnas Inggris Pulangkan Bek Muda Liverpool, Cedera Lagi?

Timnas Inggris Pulangkan Bek Muda Liverpool, Cedera Lagi?

Gila Bola – Timnas Inggris U-21 pulangkan Rhys Williams ke Liverpool lebih awal. Jurgen Klopp yang telah berdayakan pemain itu di skuad utama pun harus menyaksikan opsi pemain lini belakangnya makin menyusut.

Williams akhirnya dicoret dari skuad yang akan bertemu Albania di markas Wolves, namun ia dikabarkan akan fit untuk membela the Reds di laga melawan Leicester City pada akhir pekan ini.

“Dia alami masalah ringan di bagian pinggulnya, demi kebaikannya maka kami pulangkan dia ke Liverpool,”  tandas Aidy Boothroyd seperti dilansir LiverpoolECHO.

“Dengan seluruh pemain, jika ada potensi cedera atau gangguan, maka staf medis kami akan langsung mengontak klub. Rhys sebenarnya tidak berada di bangku cadangan, jadi saya pikir hal terbaik adalah membawanya kembali ke Liverpool,” tambah pelatih Timnas Inggris U-21 berusia 49 tahun itu.

Berita Bola Terbaru:
Manchester United Siap Bajak Incaran Duo Klub Spanyol
Timnas Inggris Pulangkan Bek Muda Liverpool, Cedera Lagi?
Arsenal Wajib Boyong Bek Berpengalaman dari Jerman
Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini

Klopp kehilangan banyak pemain di lini belakang skuadnya saat ini. Diawalinya dengan cedera parah yang dialami Virgil van Dijk akibat terjangan kiper Everton, Jordan Pickford, yang membuatnya harus lewatkan kompetisi musim ini, diikuti dengan cederanya Joe Gomez yang cedera dalam latihan di Timnas Inggris. Lalu, cedera juga dialami sang kapten, Jordan Henderson, yang harusnya bisa menambal kekosongan di lini belakang.

Rhys Williams dan Nathaniel Phillips semula menjadi dua pemain yang akan mengisi kekurangan pemain di lini belakang, di mana keduanya akan bermain sebagai starter bersama-sama Joel Matip dalam beberapa pekan mendatang.

Baca:  Mourinho: Jika Saya Bisa Mengubah 11 Pemain Tottenham, Saya Mengubah Segalanya

Namun, Phillips tak terdaftar di skuad Liverpool yang bermain di Liga Champions, karena semula pemain ini diyakini akan tinggalkan Anfield di musim panas lalu. Di lanjutan kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut, Liverpool dijadwalkan akan bertemu Atalanta pada akhir bulan ini, di mana Williams diproyeksikan untuk bermain sebagai starter di dua pertandingan di ajang tersebut secara berturut-turut.

Sebelumnya, Jordan Henderson juga kembali ke Liverpool lebih cepat setelah dipulangkan Timnas Inggris akibat alami ketegangan otot. Klub Merseyside itu sangat berharap, ada cukup waktu baginya untuk rehat dan bisa dimainkan melawan Leicester.

Kondisi Henderson saat ini tentunya membuat ketar-ketir pelatih The Reds dan juga suporternya, karena Henderson kembali alami cedera usai kekalahan 2-0 yang dialami Inggris dari Belgia pada Senin (16/11) dinihari. Ini menjadi pukulan yang kesekian kalinya bagi skuad Anfield tersebut di musim ini.

Kapten Liverpool itu bermain di awal laga melawan Belgia, namun ia kemudian ditarik keluar di babak pertama. Pelatih Gareth Southgate kemudian mengungkapkan, pemainnya itu alami ‘sedikit tegang otot’ dan harus dikeluarkan dari pertandingan.

Setelah pertandingan UEFA Nations League berikutnya melawan Islandia yang hasilnya tak akan memengaruhi posisi Timnas Inggris di papan klasemen, maka Southgate pun memulangkan Henderson lebih cepat ‘untuk jalani pemeriksaan lanjutan’.

Sumber: Timnas Inggris Pulangkan Bek Muda Liverpool, Cedera Lagi?
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola