Timnas Inggris ragu bisa menjamu Islandia di UEFA Nations League

Timnas Inggris ragu bisa menjamu Islandia di UEFA Nations League

Bola Gila – Timnas Inggris diragukan akan menjadi tuan rumah pertandingan melawan Islandia karena larangan masuk ke negaranya akibat merebaknya pandemi.

Di sisi lain, klub Liga Inggris sekarang hampir pasti akan mencegah pemain mereka membela tim nasional masing-masing pada jeda internasional bulan ini, daripada harus kehilangan mereka selama dua minggu saat kompetisi domestik dilanjutkan.

Terungkap MatahariPerubahan besar terjadi setelah pemerintah Inggris memberlakukan larangan baru bagi mereka yang datang dari Denmark, termasuk SEMUA olahragawan, yang melintasi perbatasan.

Artinya, seluruh skuad Islandia akan ditolak masuk untuk bertemu timnas Inggris di Wembley pada 18 November 2020. Pasalnya, tim Islandia akan lebih dulu bermain melawan Denmark di Kopenhagen tiga hari sebelumnya, sehingga harus mengikuti regulasi baru di kekuatan di Inggris.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Diogo Jota Harus Melakukan Ini untuk Gantikan Firmino di Liverpool
Timnas Inggris ragu bisa menjamu Islandia di UEFA Nations League
David Beckham kini membidik mantan rekannya di Madrid untuk bergabung dengan Inter Miami
Batal Dibeli oleh Man United, bomber pembunuh 114 gol Man City ini membelok ke London!

Otoritas setempat mengakui bahwa mereka telah melakukan pembicaraan dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengenai dampak peraturan baru tersebut, meskipun mereka mengatakan mereka tidak akan meninjau peraturan tersebut, setidaknya dalam minggu depan.

Tentu hal ini membuat pelatih Three Lions, Gareth Southgate, pusing tujuh ronde – dan khawatir pertandingan ketiga jeda internasional bulan ini tidak bisa berlangsung.

Sejak kegiatan olah raga dilanjutkan di tengah pandemi yang masih merebak, tim-tim papan atas sudah dibebaskan dari pengawasan karantina, karena dianggap bekerja di lingkungan yang aman.

Baca:  Cedera, bintang Milan asal Turki itu bisa absen di Liga Europa

Namun, tidak demikian halnya dengan pedoman Denmark. Pasalnya, tidak seperti perjalanan lain ke Inggris, tidak ada pengecualian untuk kebijakan karantina ini. Keputusan tergesa-gesa di Denmark inilah yang juga menyebabkan masalah besar bagi beberapa klub Liga Premier yang memiliki pemain yang akan mewakili Denmark selama dua minggu ke depan.

Sejumlah pemain asal Denmark saat ini bermain di Inggris, seperti kiper Leicester Kasper Schmeichel, bek Chelsea Andreas Christensen, pemain Tottenham Pierre Emile Hojbjerg dan bek Southampton, Jannick Vestergaard, di mana mereka juga menjadi bagian dari timnas Denmark yang akan bertemu dengan timnas Denmark. Timnas Inggris pekan depan.

Karena mereka tinggal di Inggris, tentu saja mereka akan diizinkan untuk kembali ke negaranya, tetapi ketika mereka kembali ke Inggris mereka diharuskan menjalani isolasi independen selama 14 hari. Akibatnya, mereka akan "menghilang" dari tiga pertandingan yang dimainkan klub mereka di liga domestik.

Sebaliknya, kebijakan pemerintah Inggris juga akan berdampak pada tim nasional lainnya, karena Denmark dijadwalkan bertemu Swedia dalam laga persahabatan pekan depan, sebelum bertemu Islandia dan Belgia di UEFA Nations League.

Terkait jadwal internasional bulan ini, Swedia telah memanggil bintang Manchester United Victor Lindelof, kiper Everton Robin Olsen, dan pemain Newcastle Emile Krafth. Dan, jika mereka mengunjungi Denmark, mereka juga harus menjalani karantina selama dua minggu ketika kembali ke Inggris.

Sumber: Tim Nasional Inggris Diragukan Bisa Menjamu Islandia di UEFA Nations League
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola