Timnas Jerman Minus Bintang Andalan Terbanyak

Timnas Jerman Minus Bintang Andalan Terbanyak

Bola Gila – Timnas Jerman diyakini harus berjuang keras selama 90 menit dalam laga UEFA Nations League melawan Spanyol, Jumat (4/9).

Hal itu diungkapkan pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew, yang harus meninggalkan sebagian besar pemain peraih Liga Champions bersama Bayern Munich 10 hari lalu.

“Situasi yang kami hadapi saat ini, ada banyak perbedaan di antara para pemain,” kata Loew jelang laga melawan Spanyol, seperti diberitakan. BBC Sport.

“Beberapa pemain sudah berlatih beberapa pekan, tapi belum ada pertandingan, lalu beberapa pemain lain baru selesai bermain,” imbuhnya.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Bintang Udinese untuk Leeds United menunggu karena ini
Chelsea Mendesak Segera Mendatangkan Kiper Burnley
Timnas Jerman Minus Bintang Andalan Terbanyak
Juventus siap membantu Suarez meninggalkan Barcelona dengan cara ini

"Lalu yang lain, baru pulang dari liburan yang cukup singkat, saya kira para pemain tidak akan bisa bermain selama 90 menit dengan kecepatan tinggi," ujar pelatih timnas Jerman berusia 60 tahun itu.

Skuad Loew bakal kehilangan sebagian besar personelnya yang berasal dari Bayern dan RB Leipzig yang sebelumnya juga menjadi semifinalis Liga Champions.

Orang-orang seperti Manuel Neuer, Serge Gnabry, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka semuanya harus beristirahat setelah mereka berjuang untuk membawa Bayern ke kemenangan Liga Champions melawan PSG.

Namun pemain baru Die Roten, Leroy Sane, yang baru tiba dari Manchester City pada Juli 2020, bisa bermain untuk Jerman untuk pertama kalinya sejak ia mengalami cedera lutut pada Agustus tahun lalu. NSane akan bermain bersama pemain baru Chelsea Timo Werner dan Kai Havertz – yang juga diperkirakan akan bergabung dengan skuad Frank Lampard dalam waktu dekat.

Baca:  Manchester United meminta Greenwood tidak dipanggil oleh timnas Inggris

Sementara itu, Pelatih Spanyol Luis Enrique juga mengalami masalah yang sama dengan skuadnya, termasuk bintang Wolves Adam Traore yang kembali gagal masuk timnas akibat positif corona. Laga antara timnas Jerman dan Spanyol ini rencananya akan digelar secara tertutup di Stuttgart. Laga ini akan menjadi momen pertama Luis Enrique, setelah 10 bulan kembali melatih La Roja.

Kesulitan lainnya adalah masalah jadwal, tapi yang pasti masalah yang sama untuk semua pelatih, juga untuk Loew, kata Enrique.

"Anda harus menilai setiap pemain secara spesifik, meski kecepatan latihan sangat tinggi. Tapi saya tidak mengeluh, saya suka bermain di Nations League dan bermain dengan tim nasional. Ini adalah jadwal resmi dan Anda punya menerimanya, ”tambah mantan pelatih Barcelona itu.

Sumber: Timnas Jerman Minus Bintang Andalan Terbanyak
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola