Wonderkid Liverpool Menangkan Wales, Pelatih Inggris Patah Hati

Wonderkid Liverpool Menangkan Wales, Pelatih Inggris Patah Hati

Gila Bola – Wonderkid Liverpool, Neco Williams, mulai membuka akun golnya untuk Timnas Wales, setelah berhasil sarangkan sundulannya di detik-detik terakhir laga kontra Bulgaria, Minggu (6/9) malam.

Setelah bekerja keras selama lebih dari 90 menit, tim asuhan Ryan Giggs itu akhirnya menang 1-0 lewat gol Williams yang tercipta di menit 90+4. Lewat hasil ini, Wales pun berada di posisi teratas Grup B4 dan mereka bukukan kemenangan 100 persen, sementara Bulgaria harus tertinggal lima poin usai kekalahan pada akhir pekan ini.

Neco Williams, pemain remaja kelahiran Wrexham itu baru saja memulai debut internasionalnya pada pekan ini. Namun, pemain berusia 19 tahun itu berhasil torehkan kemenangan keempat berturut-turut bagi tim Dragons, lewat gol menakjubkan di akhir pertandingan.

Belum pernah sejak Maret 2003, Wales memenangkan empat pertandingan berturut-turut dan kini bertengger nyaman di fase grup UEFA Nations League. Dalam pertandingan tertutup kontra Bulgaria di Cardiff City Stadium, Minggu malam, Ryan Giggs hanya melihat anak asuhnya lakukan dua kali tembakan saja, dengan sedikit kekhawatiran akan kalah di akhir laga.

Berita Bola Terbaru:
Wonderkid Liverpool Menangkan Wales, Pelatih Inggris Patah Hati
Barcelona Aktifkan Lagi Peluang Transfer Nelson Semedo ke Liga Premier
Kylian Mbappe Minta PSG Belanja Pemain Baru Karena Hal Ini
Hasil UEFA Nations League: Wales 1-0 Bulgaria, Diselamatkan Wonderkid Liverpool di Akhir Laga

Serangan David Brooks sempat menghajar tiang gawang, 15 menit sebelum Williams akhirnya muncul dan bukukan gol kemenangan. Saat itu, umpan silang Jonny Williams melayang di atas kepala Gareth Bale yang langsung disambut sundulan akurat wonderkid Liverpool tersebut.

Williams seakan hampir tak bisa mengungkapkan ketidakpercayaannya usai ia bukukan gol kemenangan Wales tersebut. “Jujur saja, saya tidak bisa menyimpulkannya. Saya pikir, sebelum gol itu kami sudah lakukan sekitar 25 operan, jadi persiapan menjadi hal utama,” tandas Williams kepada Sky Sports.

“Berhasil mencetak gol pertama saya untuk tim nasional, menjadi momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya, itu akan menjadi sesuatu yang terus saya ingat di sepanjang hidup saya,” tambah Williams, seperti dilansir Sunsport.

Hampir Diakui Inggris

Gol tersebut tercipta kurang dari 24 jam setelah terungkap, Inggris telah melakukan upaya nakal untuk memasukkan nama bek kanan the Reds tersebut ke dalam skuad Gareth Southgate.

Baca:  Liverpool Ajak Kiper Buangannya Latihan Pramusim

Tapi, wonderkid Liverpool itu tetap bersama Wales untuk menjadi bagian dari skuad muda Giggs yang luar biasa. Dia mengakui, rasanya seperti bermimpi bisa mencetak gol pertama bagi tim nasional.

“Semuanya terjadi begitu cepat. Saat Anda masih kecil, Anda bermimpi untuk bermain sepak bola bagi tim nasional negara Anda. Untuk mendapat kesempatan dan lakukan apa yang saya anggap tidak nyata. Jika saya bisa terus mendapat kesempatan, saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol,” ungkap Williams.

“Menjadi bagian dari tim ini, seperti layaknya sebuah keluarga. Semua pemain memiliki hubungan yang sangat dekat, para pemain senior juga banyak membantu kami pemain muda,” tambah wonderkid Liverpool yang kini sudah dipanggil ke skuad utama Jurgen Klopp itu.

Sumber: Wonderkid Liverpool Menangkan Wales, Pelatih Inggris Patah Hati
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola