Zidane Dijagokan Deschamp Ambil Alih Timnas Prancis

Zidane Dijagokan Deschamp Ambil Alih Timnas Prancis

Gilabola.com – Zidane dijagokan Deschamp untuk mengambil alih kursi kepelatihan Timnas Prancis menuju Piala Dunia daripada ke orang lain.

Didier Deschamps dilaporkan Fox Sports lebih menjagokan Zinedine Zidane untuk akhirnya mengambil alih jabatan sebagai pelatih kepala Timnas Perancis. Deschamps percaya bahwa sang bos Real Madrid pasti akan memimpin juara Piala Dunia 2018 itu cepat atau lambat meski ia tidak mau sekalipun.

Zizou sendiri masih deg-degan melakoni masa tugas kedua di Madrid, dengan kembali pada bulan Maret setelah sempat mengundurkan diri pada Mei 2018. Ia mundur menyusul 3 kemenangan berturut-turut Liga Champions dan gelar La Liga di antara trofi lainnya berdekatan dengan kepergian Cristiano Ronaldo yang mengguncang Los Blancos.

Orang Prancis dan mantan kapten Les Bleus, yang pernah memenangkan trofi Piala Dunia 1998, telah lama disebut-sebut sebagai pengganti Deschamps. Nama manajer lain sulit diadu dengan sang pelatih berkepala plontos tersebut.

Zidane hanya nama kandidat pengganti yang ada di benak Deschamp

Deschamps akan tetap sebagai pelatih untuk pertahanan trofi Piala Dunia Perancis di tahun 2022 Menyusul keberhasilan di Rusia tahun 2018. Sadar tidak akan selamanya jadi pelatih Timnas, ia mulai menguatkan posisi Zizou sebagai calon penggantinya.

“Saya pikir pelatih berikutnya bisa Zizou saja,” tegas Deschamps yang telah bertugas memoleh tim Perancis sejak tahun 2012 kepada Le Monde. “Pada satu titik atau di titik kesempatan lainnya, nama pelatih itu pasti akan menjadi dia orangnya.”

Deschamps sendiri telah memperpanjang kontraknya hingga tahun 2022 setelah Perancis mengalahkan Timnas Kroasia di final Piala Dunia tahun lalu. “Bila Anda adalah seorang pelatih, tidak ada yang namanya batasan usia,” tambahnya. “Adalah hasil pertandingan yang membuat Anda bertahan lebih lama di dunia bola.”

Baca:  Brasil mundur menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023

Sumber: Zidane Dijagokan Deschamp Ambil Alih Timnas Prancis
Berita Bola
Video Berita Bola
Video Cerita Bola